Resep membuat sarapan pagi yang praktis

Sarapan adalah sumber energi kita di pagi hari. Tahukah anda jika sarapan di pagi hari sangatlah penting karena dapat meningkatkan konsentrasi otak dan juga menjaga mood kita seharian? Sarapan juga sangat baik untuk anak-anak yang dalam masa pertumbuhan dikarenakan sarapan merupakan awal persiapan otak anak dalam menerima pelajaran di sekolah. Dengan sarapan anak anda tentunya akan lebih fokus dalam menerima pelajaran.
Resep menu sarapan praktis, dan tentunya enak serta bergizi yang anda dapat praktekkan sendiri di rumah. Cara membuatnya juga tidak kurang dari 12 menit. Tunggu apalagi yuk segera simak artikelnya dibawah ini:


1. Omelet keju

bahan : Telur, Keju, Parutan wortel

waktu : 5-7 Menit




Telur yang kaya akan protein yang baik untuk tubuh serta ditambah dengan rasa keju yang renyah maka akan sangat cocok untuk menjadi menu sarapan anda dan keluarga, resep Omelet Keju yang satu ini wajib anda coba. Membuatnya sangat gampang anda cukup mengocok semua bahan menjadi satu lalu goreng di atas wajan yang panas. Omelet keju siap di hidangkan.

2. Roti Bakar Selai Buah Naga

Bahan : Roti Tawar, Selai buah naga
Waktu : 10-14 menit



Jika menurut anda sarapan dengan nasi terlalu mengenyangkan bagaimana jika mencoba menu roti bakar dengan selai buah naga yang tidak biasa berikut ini. Anda pun bisa juga mengganti selainya sesuai dengan selera anda dan keluarga. Roti bisa menjadi alternatif pengganti karbohidrat di pagi hari Anda.  Olesi kedua bagian roti lalu panggang roti dan tunggu hingga matang. Roti panggang selai buah naga siap anda nikamti.

3. Potato Salad

Bahan : Kentang kukus, Telur rebus, Timun, Minyak zaitun, Mayones
Waktu : 7-10 menit





Menu sarapan yang satu ini adalah sarapan non nasi, tapi jangan khawatir kerena kebutuhan karbohidrat anda pasti akan terpenuhi dan pastinya anda bisa melakukan segala aktifitas dengan mengkonsumsi Potato Salad yang satu ini. Cara membuatnya anda cukup memotong kecil-kecil bahan diatas lalu tambahkan dengan minyak zaitun dan mayones tambahkan rempah lain agar semakin lezat.

4. Orak Arik Bunga Kol & Bakso

Bahan : Telur, Bunga kol, Bakso
Waktu : 7-12 menit



Ada yang berbeda dari telur orak-arik yang satu ini karena ada bunga kol yang kaya nutrisi dan irisan bakso yang akan di sukai si kecil, sajikan saat sarapan resep yang satu ini di jamin keluarga anda dan di buat ketagihan. Tumis semua bumbu dan masukkan sayuran masak hingga layu terakhir masukkan telur kocok masak hingga matang. Sarapan pagi penuh bergizi siap anda nikmati.

5. Bubur Ayam Oatmeal

Bahan : Oatmeal instan, Susu, Potongan daging ayam, Wortel, Jagung manis, Buncis
Waktu : 10 menit



6. Telur Orak-Arik Mayo

Bahan : Telur, Lada bubuk, Mayones, Mentega
Waktu : 7 menit



Setelah anda siapkan semua bahan lalu anda campurkan semuanya menjadi satu dan kocok rata kecuali margarin. Panaskan wajan anti lengket dan tambahkan margarin, masukkan adonan telur tadi dan orak-arik hingga matang. Setelah matang anda tambahkan saus mayones diatasnya. Resep praktis yang satu ini siap anda hidangkan.


7. Sereal Buah

Bahan : Sereal, Buah-buahan favorite Anda, Madu, Susu
Waktu : 7 – 12 menit


Sudah bosan dengan sarapan nasi, bubur atau roti? Anda bisa mencoba menu sarapan dengan bahan dasar sereal. Sereal tambah irisan buah kesukaan anda maka akan semakin menyehatkan bukan untuk sarapan. Cukup praktis dan tidak memakan banyak waktu bukan. Selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »