cara mudah awet muda



Tips Merawat Wajah Agar Awet Muda -Hampir semua orang menginginkan yang tampak segar , cantik, sehat , dan awet muda.

Namun tahukan anda tidak semua orang mengetahui rahasia bagai mana caranya bisa tampil dan memiliki wajah yang terlihat awet muda.

Untuk bisa tampil dan terlihat awet muda, tentunya kita juga membutuhkan beberapa usaha mulai dari cara merawat wajah, mengkomsumsi makanan yang tepat, serta menjaga istirahat agar tetap teratur dan cukup.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat wajah tampak awet muda dan selalu segar serta sehat.

- Kulit lembab

Kulit lembab adalah salah satu kunci mengapa seseorang bisa tampak terus terlihat muda dan tetap cantik. namun tahukah anda bagaimana caranya mendapatkan kulit yang lembab? Kulit lembab bisa di dapatkan dengan cukup mudah. yang pertama, anda harus rajin mengkomsumsi air putih.

- Air putih

Jika anda seorang wanita, mengkomsumsi air putih minimal 6 hingga 8 gelas per hari adalah hal yang harus anda biasakan agar tubuh tetap terhidrasi dan wajah menjadi lembab.
Bagi pria 8-12 gelas adalah jumlah yang di anjurkan. Rajin mengkomsumsi air putih bukan hanya dapat melembabkan wajah, melainkan juga dapat memberikan efek pada wajah serta dapat mencerah kan wajah sehingga tampak segar.

Buah-buahan

Makanan lain yang harus anda komsumsi adalah buah-buahan dengan berbagai warna hampir bisa kita pastikan bahwa semua dokter baik itu kesehatan kulit maupun mereka yang ahli di bidang kecantikan selalu menyarankan kepada kita untuk mengkomsumsi buah-buahan setidaknya satu porsi sehari. buah-buahan mengandung banyak manfaat muali dari antioksidan hingga sumber nutrisi.
Selain itu buah-buahan banyak mengandung air yang bisa jadi pelembab untuk kulit.

- sayur

Apakah anda sudan mempertimbangkan yang satu ini? Sayur adalah bagian terpenting dari wajah yang awet muda secara cantik. Namun tidak semua orang mau mengkomsumsi sayuran dalam jumlah yang cukup stiap hari.

Sayuran adalah makanan yang sehat dan sangat di anjurkan.Oleh sebab itu, jika anda tidak menyukai sayur, cobalah mengolah  sayur menjadi makanan menarik yang enak agar anda terbiasa untuk mengkonsumsi sayuran setiap hari.

istirahat dengan teratur

ini juga merupakan bagian terpenting dari cara mendapatkan wajah yang awet muda. Memberikan waktu kepada tubuh terutama wajah untukberistirahat dalam berbagai kegiatan dan memberikan kegiatan untuk relax akan membuatnya tampak awet mudah lebih lama.

- masker alami

tahukah anda bahwa setiap hari ada ribuan sel kulit mati yang ada diwajah kita. Apabila tidak diangkat dan dibersihkan,sel kulit yang mati tersebut akan terus menumpuk dan menyebabkan kulit menjadi kering serta mudah tua dan kusam.
kita setidaknya harus seminggu sekali melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati. Salah satu cara yang anda bisa lakukan untuk mengangkat sel kulit mati adalah dengan menggunakan masker alami. Selain untuk menutrisi dan melembabkan wajah dari luar, masker alami juga terkenal dengan dapat mengangkat sel kulit mati.

Diantara beberapa masker alami untuk wajah yang populer dan sering di gunakan antara lain masker pisang, pepaya, masker putih telur, tomat dan juga masker lidah buaya.

Jangan lupa untuk mencampurkan beberapa bahan alami bermanfaat lainya di masker anda seperti air perasan jeruk nipis, air mawar, madu maupun bahan lainya seperti aloevera.

-Cuci wajah dengan benar

Kegiatan cuci wajah sangat penting dan tidak boleh diremehkan. Apabila anda ingin mendapatkan wajah yang awet muda, selalulah mencuci wajah setiap hari dengan benar. Berikut ini cara mencuci wajah :

Langkah pertama:

Langkah ini sangat penting dan harus anda lakukan stiap akan membersihkan wajah. Mulailah dengan mencuci tangan. Anda tentu tidak ingin semua kotoran, kuman atau bakteri serta minyak yang ada di tangan anda berpindah ke wajah anda bukan? Dan, jika anda memiliki riasan pada mat, bersihkan terlebih dahulu bagian tersebut atau hapus sebelum anda memulai membersihkan wajah.
langkah kedua:

Basahi seluruh wajah dengan menggunakan air hangat. Air yang pas adalah air yang bersuhu tidak terlalu panas atau yang bisa kita sebut air hangat suam-suam kuku. Air yang terlalu panas dapat mengejutkan kulit dan bahkan bisa membuat kapiler menjadi pecah.

Bagian di wajah yang cukup sensitif terhadap suhu biasanya terletak di skitar hidung dan pipi. Selanjutnya gunakan ujung jari anda untuk memijat, membersihkan kulit wajah anda dengan gerakan melingkar secara lembut dan kecil.

langkah ketiga:

Salahsatu cara terbaik untuk memastikan bahwa kotoran dan juga make up terangkat dengan baik saat mencuci adalah dengan menggunakan kain muslin. Selain itu, jika anda menggunakan gosokan dan putaran kecil, kain juga dapat berfungsi sbagai exfoliant ringan.

langkah keempat:

Langkah ke empat berkaitan dengan faktor eksternal dari wajah yang sering di lewatkan yaitu bagian rambut, leher dan sudut di kedua sisi hidung.

Bagian tersebut sangat penting karena leher juga menjadi bagian dari wajah, kemudian kedua sisi hidung seringkali kita lewatkan. Tidak hanya itu rambut juga harus dicuci dan dibilas karena seringkali menjadi salah satu bagian darikita yang paling sering menyentuh wajah. Dan tahukah anda rambut bisa menjadi sumber kotoran dan bakteri?

langkah ke lima:

Akhir proses pencucian wajah anda dengan memercikan air dingin setidaknya tiga kali yang di manfaatkan untuk menutup pori-pori. Selanjutnya keringkan kulit wajah anda dengan cara menumpukan handuk, jangan menggosok-gosokanya karena dapat merusak kulit dan menyebabkan menjadi kasar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »