Sistem Oprasi Android

Sistem Operasi Android Terbaru 






Google akhirnya mengumumkan nama untuk sistem operasi terbarunya, Android 6.6, yaitu Marshmallow. Samsung, sebagai salah satu manufaktur smartphone dan tablet yang rutin menggunakan sistem operasi ini, menjelaskan tentang fitur-fitur terbaru dari Marshmallow.

1. Izin Aplikasi
Sekarang pengguna bisa memberikan izin berbeda untuk aplikasi berbeda. Misalnya, jika pengguna tidak ingin informasi mengenai lokasi bisa diakses aplikasi WhatsApp, izin bisa tidak diberikan. 
Caranya, pengguna meniadakan contreng pada daftar izin untuk aplikasi WhatsApp.

2. Rekam Jejak Memori Aplikasi
Pengguna bisa mengecek aplikasi apa yang paling sering dan banyak menikmati jatah memori. Ini bisa dicek pada tombol tab Memory.

3. Akses Pemindai Sidik Jari
Pengguna bisa menggunakan fitur pemindai ini untuk mengaktifkan ponsel hingga menyetujui pembelian di Google Play Store. Jadi pengguna tidak perlu mengetikkan semua password seperti pada sistem operasi Lollipop.

4. Android M Simpan Data Aplikasi
Ini untuk menjaga data pada tiap aplikasi tidak hilang saat terjadi pembaruan sistem operasi. Marshmallow bakal menyimpannya di Google Drive, dengan jatah maksimum 25 megabita per aplikasi.

5. Hemat Baterai
Android Marshmallow bakal menyimpan energi baterai sebanyak-banyaknya dengan mengaktifkan Doze Mode jika ponsel tidak digunakan selama beberapa waktu.

Samsung berkepentingan secara komersial agar pengguna mengetahui pembaruan pada Android Marshmallow. 

Ini karena pembaruan tersebut akan diterapkan pada ponsel-ponsel utama, seperti Galaxy Note 5, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy S6 Edge+. 

Google juga bakal menggunakan sistem operasi ini pada ponsel pintar besutannya, yaitu Nexus 5 dan Huawei Nexus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »