Memutihkan kulit secara alami dengan jeruk nipis

Cara Memutihkan Kulit Badan secara Alami dengan Jeruk Nipis



Mempunyai kulit badan yang halus dan putih merupakan dambaan bagi setiap orang terutama wanita. Namun, ada beberapa wanita yang terlahir tidak dengan kulit yang putih. Apalagi wanita Indonesia yang memang mayoritas berkulit sawo matang. Tetapi tak usah khawatir, artikel ini akan membahas mengenai cara memutihkan kulit badan secara alami.



Cara Memutihkan Kulit Badan dengan Bahan Alami

  1. Yogurt
    Yogurt adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan badan. Tidak hanya itu, penggunaan yogurt dipercaya dapat melembapkan kulit, baik wajah maupun badan. Apabila diinginkan untuk memutihkan kulit di wajah maka gunakanlah sebagai masker. Namun, jika diinginkan untuk memutihkan kulit badan maka gunakanlah sebagai lulur sebelum mandi. Tambahkan madu secukupnya pada yogurt untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lalu diamkan hingga mengering sekitar 10 menit. Hal ini dapat Anda lakukan secara rutin sekitar 2 sampai 3 kali seminggu.
  2. Tomat
    Buah tomat dapat membuat kulit terlihat lebih putih alami. Namun, manfaat tersebut belumlah maksimal jika tidak digunakan dengan jeruk nipis. Cara memutihkan kulit badan dengan tomat adalah dengan menghaluskan tomat, bisa menggunakan blender atau parut. Setelah itu, tambahkan 3 tetes jeruk lemon dan sedikit air putih. Aduk campuran tersebut hingga rata. Lalu oleskan pada bagian wajah atau badan yang diinginkan. Tunggu hingga mengering. Selanjutnya bilas menggunakan air dingin atau bisa sekalian mandi.
  3. Jeruk nipis
    Jeruk nipis diketahui memiliki kandungan vitamin C yang dapat berguna untuk mencerahkan kulit secara bertahap. Banyak produk-produk kecantikan yang mengandung air atau sari jeruk nipis. Cara memutihkan kulit badan dengan jeruk nipis tidaklah sulit. Cukup belah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu oleskan pada wajah atau bagian tubuh lain yang diinginkan. Atau bisa juga dengan memeras jeruk terlebih dahulu hingga menghasilkan air perasan, barulah bisa Anda oleskan ke wajah atau anggota badan lain. Untuk awal pemakaian, mungkin akan menimbulkan sedikit perih, hal ini wajar terjadi. Jika pemakaian sudah sering dilakukan maka rasa perih tidak akan muncul lagi.
  4. Jeruk nipis dan telur
    Untuk memaksimalkan manfaat cara memutihkan kulit badan dengan jeruk nipis, maka Anda bisa mengombinasikannya dengan telur. Campurkanlah perasan jeruk nipis dengan telur ke dalam panci. Lalu panaskan panci hingga campuran jeruk nipis dan telur sedikit mengental atau padat, kemudian tunggu dulu hingga dingin. Barulah Anda bisa menggunakannya untuk masker ataupun lulur. Pemakaiannya minimal 2 kali dalam sehari selama 15 menit. Setelah itu bilas dan Anda baru bisa mandi.
  5. Bengkoang
    Bengkoang adalah salah satu bahan yang sudah terkenal di dunia kecantikan. Kandungan di dalamnya dipercaya dapat memutihkan kulit wajah maupun badan. Cara penggunaannya sangatlah mudah. Pertama kupas dan cuci bengkoang hingga bersih. Lalu haluskan dengan blender atau parut. Setelah halus barulah Anda bisa menggunakannya sebagai masker atau lulur. Diamkan hingga kurang lebih 20 menit, setelah itu bilaslah dengan air bersih. Lulur atau masker ini akan terasa dingin di kulit, terlebih setelah Anda beraktivitas dan terkena sengatan sinar matahari.
Demikian adalah cara memutihkan kulit badan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami akan membuat hasil lebih maksimal dan aman digunakan. Hasil maksimal akan didapatkan jika Anda melakukannya secara rutin. Semoga dengan artikel ini mampu menambah wawasan dan membantu kita untuk menjaga kecantikan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »