Cara Membuat Dan Manfaat Masker Kentang

Manfaat Masker Kentang dan Cara Membuatnya - Masker kentang merupakan salah satu perawatan alami untuk kulit wajah. Kentang memiliki khasiat dalam menjaga kecantikan kulit wajah. Kentang memiliki banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit. Oleh sebab itu sudah banyak wanita yang menggunakan kentang sebagai masker wajah untuk perawatan kulit wajah mereka. 

Kentang baik dijadikan sebagai masker wajah karena kentang memiliki berbagai kandungan nutrisi diantaranya adalah kandungan vitamin C yang tinggi sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel-sel kulit dan mempercepat penyembuhan infeksi kulit karena jerawat ataupun luka bakar. Selain itu kentang juga mengandung vitamin A, K dan memiliki elektrolit seperti kalium, sodium serta mineral lainnya.

Nahh sahabat, sebelum kita membahas bagaimana cara membuat masker kentang dan bagaimana cara menggunakan masker kentang, kita bahas dulu apa yang bisa kita dapatkan jika kita menggunakan kentang sebagai masker wajah kita.




Manfaat masker kentang.

1. Mengatasi jerawat, komedo bekas jerawat da bekas luka lainnya seperti bekas luka, cacar dll.
2. Untuk membuat kulit menjadi putih bersih dan cerah
3. Menghilangkan flek hitam dan noda-noda hitam pada kulit wajah
4. Mencegah kulit keriput atau penuaan dini
5. Mengatasi kulit kering dan kasar
6. Mengatasi masalah kulit berminyak dan kusam
7. Membasmi racun dan bakteri pada kulit
8. Mengobati mata bengkak
9. Mengangkat sel kulit mati
10. Menghilangkan lingkaran hitam pada sekitar mata secara alami

Cara Membuat masker kentang

Untuk Membuat masker kentang sangatlah mudah yaitu anda cukup menyediakan kentang dengan ukuran sedang, kemudian mengelupas kulitnya dan memblencernya hingga lembut. Baru anda aplikasikan pada kulit wajah anda, diamkan beberapa menit baru anda basuh dengan air hingga bersih. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan bahan-bahan alami lainnya.  Berikut cara membuat masker kentang dengan bahan alami lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »